Thursday, February 17, 2011

Sewa Sound System Acara Drama Musikal

Pertunjukan drama musikal adalah salah satu pekerjaan yang cukup complicated dari sisi audio, tidak heran, tidak banyak penyedia sound system yang secara khusus mendukung drama musikal, termasuk Indigo Audio Production, kami juga tidak secara khusus memposisikan diri sebagai penyedia sound system untuk drama musikal, namun, based on experiences, akhirnya kami terbiasa menggarap pertunjukan drama musikal untuk keperluan audio-nya. Hal ini memberikan point plus pada kami, untuk direferensikan pada acara - acara serupa. Salah satu drama musikal yang pernah kami tangani audio system-nya adalah Onrop! Musikal, ini merupakan drama musikal garapan sutradara Joko Anwar. Sebagai catatan khusus drama musikal ini merupakan pertunjukan komersil pertama yang menggunakan Teater Jakarta sebagai venue, setelah sebelumnya, di tempat ini diadakan acara pembukaan, dimana kami juga dipercaya sebagai audio consultant.

Pada pertunjukan Drama Musikal Onrop! kami menggunakan Mixer Allen heath Gl2800, Soundcraft MH2 dan aksesorisnya, sementara untuk monitor system, kami memakai mixer monitor Allen Heath Gl2800 dan aksesorisnya. Speaker monitor menggunakan Huper 15HA 400 dan Huper 12HA 350. Untuk instrumen sendiri, ini yang mungkin terlihat sangat banyak, dimana kami menyiapkan 27 unit wireless headset Seenheiser EW 100 tentu saja termasuk dengan management wireless-nya. Penggunaan wireless yang tidak sedikit itu, harus dibarengi dengan management wireless yang baik untuk mengamankan jalannya acara, disinilah letak kerumitan itu, dimana kami harus benar - benar dapat melakukan balancing secara baik antara pemain musik dari Nusantara Symphony Orchestra dengan 27 orang pemain teater yang menggunakan wireless headset, ini belum ditambah dengan pengelolaan wireless, namun, dengan venue di Teater Jakarta, relatif lebih aman karena signal frekuensi tidak mendapat banyak gangguan karena lokasinya yang jauh dari frekuensi signal markas / gedung militer.

Onrop! Sukses dari berbagai segi, termasuk sisi kualitas audio system yang kami siapkan. Acara yang berlangsung hampir 2 minggu penuh itu setiap harinya itu, juga tidak mengurangi konsentrasi kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik setiap harinya. SDM tetap menjaga kekompakan, didukung dengan keramahan dan cara kami berkomunikasi dengan para pemain teater, orchestra dan seluruh pendukung acara lain, menjadikan acara ini dapat berjalan dengan baik. Untuk penggunaan sound system guna mendukung acara Drama Musikal yang memerlukan kombinasi dan balancing yang baik antara Wireless headset, set group musik / orchestra, silahkan hubungi kami di Indigo Audio Production

No comments:

Post a Comment